Aplikasi Campaign #ForChange (Gamification Feature)
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Campaign memiliki permasalahan dalam meningkatkan motivasi user dalam menyelesaikan challenge, dimana mengajak user untuk menyelesaikan challenge dengan mengambil aksi selama beberapa hari tidaklah mudah, oleh karena itu perlu dibangun sistem gamification untuk meningkatkan motivasi user dalam mengambil aksi. Sistem gamification yang berhasil dibangun yaitu Sistem Point, Medali, Border Profile, dan Sticker. Dalam pengerjaan challenge ini, saya menggunakan proses Design Thinking yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Empathize (mencari permasalahannya), Define (membuat pain points & how might we), Ideate (membuat solution idea, affinity diagram, dan prioritization idea), Prototype (membuat userflow, wireframe, design system, dan UI design), dan Testing (melakukan user research dengan metode in depth interview & usability testing). Berdasarkan user research yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa solusi desain ini membuat responden cukup puas, senang, dan terbantu.
Creator
Crislie Santoso
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini