UX Case Study | Gamification Pada Campaign.com
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Proyek ini merupakan UX Case Study - Gamification Pada Campaign.com. Adapun metode process design yang digunakan disini adalah design thinking, yang mana mempunyai 5 tahapan: empathize-define-ideate-prototyping-testing). Tahap empathize pada dasarnya sudah dilakukan oleh challenge partner yang ditambahkan masukkan atau review dari user pengguna aplikasi campaign. Pada tahapan define kami mencoba membuat pain point dan How-Might We sebagai opportunity untuk aplikasi Campaign. Brainstorming dilakukan pada tahapan ideate berdasarkan How-Might dan mencari ide solusi untuk diterapkan. Dari vote yang dihasilkan solusi ide yang kami pilih adalah “Meningkatkan minat terhadap challenge & memberikan fitur (gamification) terbaru Campaign.” Memasuki proses prototype dimulai dengan pembuatan user flow, wireframe, design system, UI high-fidelity dan diakhiri dengan proses prototyping. Ada 4 jenis task UI yang akan dibuat, antara lain: Mengerjakan Task Year Event Campaign (Event Tahunan), Melihat Weekly Rank Supporter, Claim Reward Level Progress dan Melihat Stiker yang diperoleh User. Adapun hasil nilai dari testing yang diperoleh dengan merata-ratakan jumlah nilai metric dari 2 responden yang telah di interview untuk fitur terbaru Campaign.com dengan menggunakan skala Likert 1–10 dapat dikatakan sudah cukup berhasil. Virtual intership ini memberikan banyak ilmu tentang menjadi UI/UX. Mulai dari design process hingga membuat prototyping dengan figma. Bagi saya pribadi yang sama sekali tidak mengerti tentang UI/ UX pelatihan ini dapat menjadi obat rasa keingintahuan saya akan dunia UI/UX. Semoga kedepan ada tindak lanjut dari pelatihan ini mungkin dengan level yang berbeda atau pelatihan full tentang seluk beluk figma.
Creator
Christ B
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini