EngliScribe - Aplikasi belajar bahasa dengan mudah dan menyenangkan

Lihat Preview Showcase
EngliScribe - Aplikasi belajar bahasa dengan mudah dan menyenangkanLihat Preview Showcase

Deskripsi

Proyek EngliScribe: EngliScribe adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan literasi dan kefasihan bahasa Inggris di kalangan pelajar Indonesia. Proyek ini bertujuan untuk mengatasi rendahnya tingkat literasi dan kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia, yang berdampak negatif pada akses informasi, kesempatan kerja, pendidikan, dan partisipasi global. Metode: EngliScribe menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan tata bahasa dalam tulisan siswa. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pembaca imersif yang membantu pengguna mempelajari bahasa dengan dukungan audio dan visual untuk setiap kata, sehingga inklusif bagi penderita disleksia. Ide dan Solusi: Kami menyadari bahwa rendahnya literasi dan kemampuan berbahasa Inggris menghambat banyak aspek kehidupan. Dengan EngliScribe, kami menawarkan solusi untuk meningkatkan pemahaman tata bahasa Inggris dan kemampuan menulis. Aplikasi ini tidak hanya mendeteksi dan memperbaiki kesalahan tata bahasa, tetapi juga memberikan penilaian dan saran untuk perbaikan. Proses Pemecahan Masalah: Identifikasi Masalah: Menentukan kebutuhan peningkatan literasi dan kemampuan berbahasa Inggris. Pengembangan Solusi: Mengembangkan aplikasi yang mudah digunakan dengan fitur canggih berbasis AI. Pengujian: Melakukan uji coba untuk memastikan aplikasi berfungsi dengan baik dan efektif. Implementasi (akan datang): Meluncurkan aplikasi untuk digunakan oleh siswa di seluruh Indonesia. Target Pengguna: Target utama kami adalah siswa di Indonesia dari tingkat SD, SMP, dan SMA. EngliScribe juga sangat direkomendasikan untuk siswa dengan disleksia, karena aplikasi ini dirancang untuk mendukung mereka yang memiliki kesulitan belajar dalam menulis, mengeja, berbicara, dan membaca. Refleksi Hasil Belajar: Dalam mengerjakan proyek ini, kami belajar tentang pentingnya inovasi dalam pendidikan dan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memecahkan masalah nyata. Kami juga menyadari pentingnya inklusivitas dalam pengembangan produk, memastikan bahwa aplikasi kami dapat diakses dan digunakan oleh semua orang, termasuk mereka yang memiliki kesulitan belajar.

Creator

Rachman Ilahhi


Partner Challenge

Skilvul

Skilvul

Ketidaksetaraan Akses terhadap Sumber Daya Digital dan Pendidikan di Indonesia (TalentaAI)

Showcase lainnya dari challenge ini


LearnDigest - Temani Progress Belajarmu

Ketidaksetaraan Akses terhadap Sumber Daya Digital dan Pendidikan di Indonesia (TalentaAI)


Fadhil Elrizanda

NetrAI - Learning Media Converter for Better Education Access for Visually Impaired Students

Ketidaksetaraan Akses terhadap Sumber Daya Digital dan Pendidikan di Indonesia (TalentaAI)


Kurnia Dewy Isnaini

EnglisScribe

Ketidaksetaraan Akses terhadap Sumber Daya Digital dan Pendidikan di Indonesia (TalentaAI)


Rizka putri