Ayo Belajar App
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Perkembangan aplikasi mobile di Indonesia saat ini terus bertambah.Salah satu perkembangan sistem operasi mobile adalah Android. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan tuntutan globalisasi pendidikan serta pembelajaran jarak jauh, berbagai konsep telah dikembangkan untuk menggantikan metode pembelajaran tradisional, salah satunya adalah konsep e-learning. Dalam menyusun perancangan ini kami melakukan research untuk mengetahui permasalahan pengguna. Dalam perancangan ini saya ikut berperan yaitu : 1. Melakukan Secondary Research 2. Melakukan proses Define & Ideate 3. Membuat userflow dan wireframe dari aplikasi AyoBelajar 4. Merancang Design System dan UI Design dari aplikasi AyoBelajar 5. Merancang prototype dari aplikasi AyoBelajar. Metode yang digunakan ialah Design Thinking.Karena Design Thinking sangat bermanfaat dalam memecahkan masalah yang sangat rumit dan tidak diketahui. Target dari user ialah : 1. Berusia 18–23 tahun 2. Pekerjaan sebagai mahasiswa/mahasiswi yang bersiap untuk dunia kerja 3. Berdomisili di seluruh wilayah Indonesia 4. Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia 5. Memiliki keinginan untuk belajar dan berkembang Adapun hasil keseluruhan dari proses perancangan ini sampai dengan tahap testing kepada user Dari case study kali ini, hasil yang didapatkan adalah terlihat bahwa testing mendapatkan hasil yang baik, user terlihat mudah menggunakan dan tampilan dari aplikasi AyoBelajar ini tidak membuat user kesulitan.
Creator
Kiara Cecilia Suwandi
Partner Challenge
Skilvul
Showcase lainnya dari challenge ini
Aplikasi Cruel Aphrodite Educate (CrADucate)
Skilvul - Platform Tema Pendidikan
Nila Nazilatul Mazaya
Aplikasi yang menghubungkan pelatih (mentor) dengan pencari latihan (mente) kami sebut dengan nama SKILLUA
Skilvul - Platform Tema Pendidikan
FATKU ROCHMAN
Aplikasi Pembelajaran Skillearn
Skilvul - Platform Tema Pendidikan
Sidiq Nur Fahreza