Desain ulang aplikasi campaign dengan penambahan fitur gamifikasi
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Project ini bertujuan untuk meningkatkan retensi pengguna dan keterikatan dari aplikasi campaign dengan menggunakan metode gamifikasi dengan cara memberi poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik. solusi ini datang dari salah satu goals campaign yaitu untuk meningkatkan retensi pengguna. proses desainnya dimulai dari melakukan secondary research (competitive analysis, merangkum review pengguna, merangkum sesi AMA session dengan campaign, dan merangkum jurnal ilmiah tentang gamifikasi). setelah itu, dilakukan perancangan asumsi yang nantinya akan menghasilkan pain points, nah dari pain points ini akan dibuat pertanyaan how-might-we untuk dilakukan brainstorming. setelah brainstorming selesai dilakukan, solusi ide yang terkumpul akan dikelompokkan sesuai dengan kemiripaannya. setelah selesai, solusi ide tersebut akan didistribusikan kedalam matriks skala prioritas berdasarkan effort dan valuenya. barulah perancangan user flow dilakukan dan dilanjut dengan perancangan wireframe. setelah wireframe selesai, tahapan selanjutnya adalah melanjutkan desain dengan membuat high fidelity design dan membuat interaksi antar elemen pada desain. setelah selesai dengan desain, barulah desain tersebut diuji menggunakan survey/in depth interview. Dari hasil pengujian, didapatkan bahwa mayoritas pengguna menggunakan KitaBisa sebagai sarana berdonasi karena praktis, mudah digunakan, dan menyediakan banyak opsi pembayaran.
Creator
Raynaldo Firli Rahmanda
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini
Fitur Gamifikasi "LevelUp" Aplikasi Campaign
Campaign - ForChange Gamifikasi
Shafira Nur Rahma Sengko
Gamifikasi dan Shop pada Aplikasi Campaign.com
Campaign - ForChange Gamifikasi
Bayu Purwito Armin
Penambahan Fitur Gamifikasi - Redesign Aplikasi Campaign
Campaign - ForChange Gamifikasi
Noviyana Ling