UI/UX

Desain Ulang Tampilan Website Crowde

Lihat Preview Showcase
Desain Ulang Tampilan Website CrowdeLihat Preview Showcase

Deskripsi

Sebagai UI/UX Designer saya disini berkolaborasi dengan 3 anggota tim, yaitu Diki Adriansayah, Muhamad Laroy dan Selfyria Dewi Wulandari, dalam Tim ini saya bertanggung jawab dalam. Membuat Desain Thinking Membuat Wireframe Membuat UI Kit Membuat UI Desain Membuat Prototype Desain Proses Dalam kasus ini kami memilih menggunakan Design Thinking sebagai pendekatan design process yang kami lakukan Karena, dengan menggunakan Desain Thinking sangat bermanfaat dalam memecahkan masalah yang sangat rumit atau tidak diketahui, dengan cara menata kembali masalahnya dalam sudut pandang manusia, menciptakan banyak ide-ide dalam sesi brainstorming, dan mengadopsi pendekatan langsung dalam pembuatan desain awal dan melakukan uji coba. Adapun persesnya adalah sebagai berikut : Empathize Pada tahapan ini kami mencari berbagai permasalah yang berkaitan dengan crowde, sehingga kami lebih tau apa saja yang di perlukan oleh user dan permasalahan yang harus di selesaikan. 2. Define Selama tahap Define, kita mengumpulkan informasi yang telah kita buat dan kumpulkan selama tahap Empathise. Disinilah kita akan menganalisis pengamatan dan mensistesisnya untuk menentukan masalah inti yang telah diidentifikasi. Kita harus berusaha menidentifikasi masalah sebagai pernyataan masalah dengan cara yang berpusat pada manusia 3. Ideate Selama tahap ketiga dari proses Design Thinking, desainer siap untuk mulai menghasilkan ide. Kita telah tumbuh untuk memahami pengguna dan kebutuhan mereka di tahap Empathize, dan kita telah menganalisis dan mensistesis pengamatan Anda di tahap Define, dan berakhir dengan pernyataan masalah yang berpusat pada manusia. Dengan latar belakang yang kuat, kita dan anggota tim dapat mulai “berpikir di luar kotak” untuk mengidentifikasi solusi baru untuk pernyataan masalah yang dibuat, dan kita dapat mulai mencari cara alternatif untuk melihat masalah 4. Prototyping Pada tahap ini kami membuat sebuah prototype hasil kerja desain UI yang telah kami kerjakan untuk di test dan berikan kepada crowde, berikut ini hasilnya. Prototype Crowde 5. Testing Untuk testing pada pembuatan Desain UI/UX Website Crowde ini kami menggunakan metode In-depth Interview. Research Objective Untuk mengetahui pengguna sudah pernah menanamkan modal Untuk mengetahui flow penanaman modal yang nyaman bagi pengguna Untuk mengetahui platform yang di inginkan pengguna Respondent Criteria Berusia 20–55 tahun Pekerjaan sebagai karyawan/karyawati pada instansi apapun Berdomisili di seluruh wilayah Indonesia Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia sebagai native language Memiliki minat investasi di sektor agrikultur atau pernah melakukan investasi Pengguna adalah orang yang tech savvy (paham teknologi terkini) Dari Hasil testing tersebut kami mendapatkan hasil sebagai berikut : Record Data User Research -> UIX48 2 - Record Data User Research Herul Nama Responden,: Herul Umur,: 26 tahun Pekerjaan,: Guru Domisili,: Cianjur No,Pertanyaan,Jawaban 1,Apakah anda… bit.ly Kesimpulan Dari hasil proses tersebut ada beberapa yang memang harus di perbaiki dan responden merasa belum puas dari hasil Desain UI/UX yang telah kami buat.

Creator

Lukman Nurhakim


Partner Challenge

Crowde

Crowde

Crowde - Aplikasi Pemodalan Petani

Showcase lainnya dari challenge ini


UI/UX

Crowde Platform Revamp

Crowde - Aplikasi Pemodalan Petani


Tronic Haholongan Siregar

UI/UX

UX CASE STUDY — UI/UX CHALLENGE RE-DESIGN WESBITE CROWDE

Crowde - Aplikasi Pemodalan Petani


Kristina Ronalita Nainggolan

UI/UX

Crowde Improvements Fitur Peminjaman - UX Case Study

Crowde - Aplikasi Pemodalan Petani


Gusti Karnawan