UI/UX

Redesign Waste4Change untuk Mobile View Web App

Lihat Preview Showcase
Redesign Waste4Change untuk Mobile View Web AppLihat Preview Showcase

Deskripsi

Proyek ini dilakukan dengan menggunakan metode Design Thinking yang terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap empathize, define, ideate, prototype, dan testing. Ide solusi yang kami lakukan dalam proyek ini yaitu memperbaiki flow program Send Your Waste (SYW) dan improvisasi sistem redeem poin. Waste4Change memiliki 2 tipe SYW, yaitu SYW Reguler dan SYW Sponsored. Dimana perbedaan dari kedua tipe SYW tersebut yakni SYW Sponsored memiliki sistem poin dan SYW Regular tidak ada sistem poin. Pada proyek ini kami mencoba membuat sistem poin pada kedua SYW. Hal ini bertujuan agar user tetap dapat memperoleh benefit baik menggunakan SYW Regular maupun SYW Sponsored. Sistem poin kedua SYW ini dibedakan dari reward yang ditawarkan. SYW Sponsored menawarkan reward yang disediakan pihak sponsor, seperti voucher cashback, free ongkir, dsb. Sedangkan SYW Regular menawarkan reward tanpa melibatkan pihak sponsor, seperti exclusive content dan premium artikel terkait lingkungan dan bercocok tanam. Waste4Change menargetkan user dari kalangan ibu rumah tangga yang memilki hobi bercocok tanam dan membaca buku, serta peduli akan isu lingkungan. Harapannya, hasil study case ini dapat meningkatkan kesadaran user akan pentingnya mengelola sampah serta dapat memotivasi user untuk mengirim sampah menggunakan Waste4Change.

Creator

Trunismita Murdisuroso


Partner Challenge

Waste4Change

Waste4Change

Waste4Change - Send Your Waste WebApp

Showcase lainnya dari challenge ini


UI/UX

Re-design Waste4Change using Design Thinking

Waste4Change - Send Your Waste WebApp


Satriya Wicaksana

UI/UX

DTS x SKILVUL: Redesign 'Send Your Waste' Page for Waste4Change

Waste4Change - Send Your Waste WebApp


Tiffany Karisma

UI/UX

Revamp aplikasi Waste4Change

Waste4Change - Send Your Waste WebApp


Ardelia Charissa