Mentor On Demand
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Dalam mencapapai target challenge dari Skilvul, saya bersama rekan 1 tim saya yang bernama Nuruly Firdausi menggunakan kerangka Design Thinking. Proses Design Thinking kami mulai dengan Emphatize yaitu melakukan pencarian masalah-masalah melalui ulasan dari pengguna terhadap aplikasi yang serupa Mentor On Demand milik kompetitor, kemudian kami membuat Pain Points serta How Might We sebagai pengumpulan masalah-masalah tadi. Setelah itu kami melakukan proses Ideate yaitu tahapan kedua setelah Emphatize di mana kami melakukan proses penyaluran ide dalam menjawab Pain Points yang telah dibuat sebelumnya. Ide-ide tersebut kami buat kategorisasinya kemudian kami juga membuat Prioritization Idea. Setelah itu, kami membuat Crazy 8's dan Wireframe sebagai kerangka desain awal dari Prototype. Selanjutnya kami juga membuat User Flow atau alur proses dari Prototype dan Design System sebagai acuan desain Prototype sebelum akhirnya kami membuat Prototype atau UI Design. Terakhir kami melakukan fase Test yaitu proses pengetesan Prototype kepada responden dengan kriteria tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan feedback dan menilai kualitas Prototype yang telah kami buat.
Creator
Arvi Naufal Agustian
Partner Challenge
Skilvul