Menambahkan fitur Journey of Challenge pada aplikasi Campaign.com
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Campaign.com merupakan startup sosial yang bertujuan untuk aksi sosial yang menyediakan ruang aman dan berdedikasi bagi penyelenggara kampanye untuk mendorong pendukung mereka melakukan aksi sosial dan membuka donasi dari sponsor sehingga dapat mengembangkan kebiasaan sosial baru dalam kehidupan sehari-hari. Pada Design Process-nya, kami menggunakan metode Design Thinking yakni meliputi: Emphatize, define, ideate, prototyping, dan testing. Masalah yang user keluhkan adalah user suka lupa ketika sedang mengerjakan task, penjelasan challenge masih terasa abstrak, informasi hasil donasi kurang jelas, dan challenge tidak menarik dan repetitif. Solusi yang dapat kami berikan adalah menambahkan pada fitur gamifikasi (salah satunya adalah Journey of Challenge), menambahkan fitur reminder, menambahkan fitur dapat share challenge, menambahkan fitur mengenai informasi hasil donasi, dan menambahkan fitur wishlist. Untuk target penggunanya kami menargetkan anak-anak usia remaja hingga dewasa yakni umur 16-29 tahun yang memiliki minat pada bidang sosial. Sejauh ini saya sangat menikmati pembelajaran kali ini, terlebih case-case yang digunakan adalah 'real case' bukan 'dummy project'. Sehingga hal ini lah yang dapat memacu saya untuk dapat belajar lebih giat lagi dan mencoba sesuatu yang baru.
Creator
Nafis Ghaniesa Noka
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini
Give a Value with Feature Gamification Quest#Forchange
Campaign - ForChange Gamifikasi
Digma Heldy Pratama
Desain Ulang Aplikasi Campaign Menggunakan Fitur Gamifikasi
Campaign - ForChange Gamifikasi
Elfal Birri Firamadhani
Gamifikasi di Campaign app
Campaign - ForChange Gamifikasi
Moch Alvin Rijalul Maftukhin