UI/UX

Simple CRM (Customer Relationship Management) Krealogi

Lihat Preview Showcase
Simple CRM (Customer Relationship Management) KrealogiLihat Preview Showcase

Deskripsi

Design Process Selama proses desain, kami memilih untuk menerapkan Design Thinking sebagai pendekatan proses desain kami karena persyaratan untuk kesuksesan bisnis, sebagai berikut: 1 — Empathize Pada fase ini, kami melakukan penelitian untuk mengembangkan pengetahuan tentang apa yang dilakukan, dikatakan, dipikirkan, dan dirasakan pengguna. Dalam studi kasus ini, kami berperan sebagai pengusaha UKM yang ingin Pengelolaan hubungan pelanggan. Untuk mengumpulkan lebih banyak perspektif tentang bagaimana pengusaha UKM melakukan Pengelolaan hubungan pelanggan, kami melakukan survei dan wawancara dengan beberapa pelaku usaha pengusaha UKM. Selain itu, kami juga menggunakan Aplikasi CRM(Customer Relationship Management) platform lain untuk melakukan beberapa perbandingan. 2 — Define Setelah melakukan penelitian dan mengamati semua masalah pengguna, kami mendefinisikan masalah pengguna dengan menempatkan sudut pandang kami sebagai pengguna, yaitu pada poin-poin berikut: Membuat fitur basis data pelanggan yang memuat info kontak, alamat, email, dsb. untuk memudahkan pencarian data pelanggan dan pengkategorian. Membuat fitur info card untuk pelanggan (user). untuk mengetahui detail pelanggan terkait jumlah pembelian, barang yang sering di beli, Membuat fitur profile pelangan agar user bisa melihat detail info pelanggan Membuat fitur yang bisa melihat history pembelian pelanggan Membuat fitur diskusi dengan pelanggan Membuat fitur chating yang bisa share foto Membuat fitur direct message 3 — Ideate Berdasarkan ‘how-might-we’ yang telah ditentukan, kami kemudian berdiskusi mengenai ide setiap orang tentang solusi dan memprioritaskan solusi berdasarkan nilai dan upaya pengguna. Setelah menentukan solusi mana yang menjadi prioritas utama, kami mulai melakukan brainstorming dan mengubah ide kami menjadi wireframe/sketsa menggunakan crazy 8's. 4 — Prototyping Tahap selanjutnya adalah membuat prototipe untuk memahami komponen mana dari ide Anda yang berhasil dan mana yang tidak. Langkah pertama dari langkah ini adalah membuat aliran pengguna. Berdasarkan alur pengguna, kami membuat beberapa wireframes dengan fidelitas rendah. 5 — Testing Setelah kami melakukan semua fase sebelumnya, kami mencari umpan balik tentang desain yang telah kami buat. Kami melakukan penelitian pengguna dengan mewawancarai salah satu pengusaha UKM sebagai responden yang sesuai dengan pasar yang telah ditentukan. Kami melakukan wawancara melalui aplikasi konferensi video untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada responden dan membagikan layar mereka saat menjalankan prototipe. Kami tidak hanya meminta responden untuk menjalankan prototipe, tetapi kami juga menggunakan metode SEQ untuk mengukur persepsi pengguna tentang kegunaan berdasarkan tugas terakhir yang dicoba. Dari 1–7, ini adalah nilai dari setiap tugas yang diberikan oleh responden saya.

Creator

Agung Ribowo


Partner Challenge

Krealogi

Krealogi

Krealogi - Revamp Platform

Showcase lainnya dari challenge ini


UI/UX

Desain Ulang Aplikasi Krealogi

Krealogi - Revamp Platform


Andina Putri

UI/UX

Perancangan Fitur Menu Cash Flow untuk Aplikasi Krealogi by Du Anyam

Krealogi - Revamp Platform


Pitri Sri Rahayu

UI/UX

Desain Simple Customer Relationship Management (CRM) Krealogi

Krealogi - Revamp Platform


Mutia Alayasi