Desain Ulang Halaman SYW Reguler & Rewards, serta Improve Halaman Information & Guideline
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
1. Metode Design Thinking Design process yang kami lakukan selalu terulang dibagian prototype dan testing 2. Idea: Optimalisasi tracking status sampah Memaksimalkan penyampaian informasio pada user Meningkatkan flow process 3. Solusi: Sponsorship/Partnership Menambahkan form pendaftaran sponsorship Menambahkan klasifikasi status sponsor yang completed, on going, dan coming soon Information and Guideline Menambahkan user guide tentang cara pemesanan di bagian bawah dashboar dalam bentuk card Menambahkan set icon button untuk (klasifikasi sampah, challenge, area cakupan) Rewards and Challenge Card berisi point dan how to redeem di jadikan satu di bawah profile Menambahkan graph persentase waste (dalam timeline quarterly) untuk Menginformasikan reward yang akan didapatkan (bisa dari brand partnership juga) Challenge persentation menggunakan bentuk line timeline (yang bisa diklik nex button ke page selanjutnya) Navigation bar Start Send mengurangi user action untuk langsung memproses pengiriman sampah Start Send dalam bentuk design icon yang lebih elegan. Bisa ditambahkan efek animasi juga sehingga bisa lebih ter highlight sama users. Tracking Untuk tracking bisa dilakukan improvement di sub page Terdiri dari proses yang sedang berlangsung, selesai, dan batal. Bisa ditambahkan dengan sistem tracking berupa text atau visual (maps) 4. Proses pemecahan masalah: Didasarkan pada prioritization idea yang terdiri dari 4 kuadran prioritas, yang termasuk kedalam “Yes do it now” adalah Screen khusus sponsorship, Card redeem point serta status point, Optimalisasi tracking status sampah, Tab menu section tutorial pemilahan sampah, dan penjelasan ukuran dan berat sampah yang akan didaur ulang Selanjutnya melakukan crazy8, dan memperoleh hasil pada bagian solusi Dilanjutkan pada proses prototype seperti wireframe, design system, dan UI Design. Kita melakukan rujukan referensi untuk UI Design Pada proses prototype kami terkendala dengan hilangnya 2 anggota yang tidak mengerjakan tugasnya. Maka kami mengakui kurangnya penerepan solusi pada screen Send Your Waste. 5. Target Pengguna: Berusia 20-65 tahun Ibu rumah tangga, wanita karir, dan tipe-tipe user yang sudah well educated Terbiasa menggunakan gadget ataupun PC sebagai kebutuhan sehari-hari Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia sebagai native language Diutamakan tipe user yang memiliki awareness terhadap isu lingkungan atau tipe user yang perlu bantuan dalam mengelola sampah rumah tangga mereka. 6. Refleksi: Merasa senang dengan mengetahui proses pemecahan masalah dalam sebuah aplikasi Yang seharusnya kami lakukan adalah melatih komunikasi dengan team sejak awal, baik dalam segi pembagian tugas maupun membentuk kerja sama kelompok yang baik. Kami terlalu mengandalkan satu sama lain sehingga, ketika ada anggota yang keluar kami kerepotan. Pada akhirnya kami seharusnya memahami problem utama secara mendalam, dan menjabarkannya kembali untuk solusi desain yang lebih baik.
Creator
Devia Anggraeni
Partner Challenge
Waste4Change
Showcase lainnya dari challenge ini