Fitur Gamification Aplikasi Campaign.com
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
- Objektif Meningkatkan Engagement dan Retensi Pengguna Membuat Mekanisme Gamification dalam aplikasi - User Target Profile : Perempuan, 16–24 tahun, pelajar. - Behavior/Habits 1. Menyukai kegiatan sosial 2. Suka bertemu dengan orang baru Selama pembuatan studi kasus ini, saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru. Saya menyadari bahwa proses brainstorming ide merupakan salah satu hal yang sangat penting sehingga dapat menghasilkan solusi desain yang sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi pengguna. Pembuatan sebuah fitur juga harus didasarkan pada alasan yang pasti, apakah hanya untuk tujuan estetika atau untuk membantu masalah pengguna. Saat pengujian, saya mengamati ekspresi pengguna saat menggunakan aplikasi, sempat ada kebingungan yang tampak, walaupun secara kesuluruhan pengguna merasa cukup puas dengan desain aplikasi yang kami buat berhasil memberikan pengalaman pengguna yang cukup baik. Namun tidak dapat dipungkiri masih ada beberapa hal yang kurang dan perlu perbaikan kedepannya. Link detail Showcase : https://medium.com/@ispcpr/ui-ux-case-study-gamification-experience-on-campaign-com-application-84c37be73e0c Link Prototype : https://bit.ly/3Nneaaw
Creator
Ilham Suci Putra
Partner Challenge
Campaign.com