Memikat Pengguna dengan Konsep Gamifikasi — UI/UX Case Study Campaign App
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Campaign adalah startup yang mengajak orang-orang untuk ikut terlibat dalam kampanye isu sosial seperti pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan kesetaraan. Tujuannya, menciptakan kebiasaan sosial baru dalam kehidupan sehari-hari untuk perubahan dunia yang lebih baik. Dalam proyek ini, kami menggunakan Design Thinking Framework. Metode ini umum digunakan saat melakukan riset penyelesaian masalah. Terdapat lima tahap dalam penerapannya yaitu Empathise, Define, Ideate, Prototype, dan Testing. Beberapa pain point user: - User mengalami error saat menggunakan aplikasi - Minat user untuk ikut berpartisipasi dalam challenge masih rendah - Tidak ada reminder untuk challenge harian - Kurangnya fitur untuk interaksi antar user - Tidak ada user level Ide Solusi: - Mengingatkan user untuk melakukan challenge setiap hari &, - Mempermudah interaksi antar user lewat berbagai media sosial. - Menarik user untuk menggunakan campaign Berdasarkan pengujian yang kami lakukan, dapat disimpulkan bahwa project yang telah dibuat telah sesuai memenuhi tujuan untuk meningkatkan engangement dan retensi user. Dibuktikan dengan nilai rata - rata SEQ sebesar 6.5. Dari pembelajaran intensif dan proyek akhir ini, saya mempelajari bahwa tampilan visual tidak menjamin mendatangkan pengguna. Lebih dari itu ialah aplikasi yang fungsional.
Creator
Sri Hadriana
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini