Redesign and Gamification Feature for Campaign.com
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Pada metode pembuatan challenge ini, metode yang dipakai adalah Design Thinking dipilih karena dapat membuat designer dalam mengintegrasikan kebutuhan user, bisnis, dan teknologi, sehingga hasil yang didapat akan membuat kebaharuan atau inovasi dalam memecahkan suatu masalah. Permasalahan yang terjadi pada challenge ini adalah user campaign atau yang disebut Supporter kurang termotivasi dalam mengerjakan aksi sosial yang ada dalam aplikasi, jadi kami memberikan solusi berupa redesign beberapa kategori dan memberikan gamification dalam bentuk: 1. Leaderboard 2. Daily attendance 3. Badge 4. Leveling 5. Doing Challenge with Friends Kami juga berusaha mengubah interaksi dengan pengguna lebih interaktif lagi, sehingga pengguna lebih bersemangat dan termotivasi menggunakan aplikasi. Target dari proyek ini adalah utamanya perempuan usia 16-25 tahun, dengan target kami berusaha membuat design yang user friendly dan seminimal mungkin memberikan fitur yang membingungkan pengguna. Dari SVI, saya belajar mengenai pembuatan UI/UX dari basic hingga tahapan pengerjaan proyek. Materi dan quiz yang diberikan sangat membantu untuk development skills di era teknologi seperti saat ini.
Creator
Syafira Nur Alifah
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini