Desain Layanan Mentor On Demand Skilvul
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Metode yang digunakan dalam pembuatan Desain Layanan Mentor On Demand ini adalah Design Thinking 5 tahap (empathize, define, ideate, prototyping, dan testing). Ide yang dikemukakan dalam proyek ini adalah membantu meningkatkan interaksi siswa dengan mentor serta mengatasi keterbatasan waktu dan jumlah mentor tersedia dalam proses belajar coding dan UI/UX sehingga siswa merasa dibimbing sepenuhnya. Solusi yang dibuat dalam proyek ini adalah membuat desain layanan mentoring yang dapat membantu siswa untuk melakukan sesi privat bersama mentor dengan waktu dan durasi yang fleksibel sesuai kebutuhan siswa. Proses pemecahan masalah dalam pengerjaan proyek ini dilakukan bersama tim dalam sesi brainstorming serta beberapa pertemuan daring dan evaluasi. Target pengguna dari desain layanan Mentor On Demand yang kami buat ditujukan kepada siswa Skilvul (utama) dan pelajar / mahasiswa yang memerlukan bimbingan coding ataupun UI/UX. Melalui pembelajaran dalam pengerjaan proyek ini, saya lebih belajar banyak mengenai kerja sama tim, komunikasi, manajemen waktu dan kegiatan, problem solving, kedisiplinan, ketelitian, serta etos kerja dalam mengerjakan suatu pekerjaan ataupun tanggung jawab yang telah diemban.
Creator
Bima Pramudya Asaddulloh
Partner Challenge
Skilvul