Gamification Feature: Campaign App
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Dalam merancang User Interface gamification (Untuk meningkatkan Motivasi User Menyelesaikan Challenge) pada aplikasi campaign, Kerangka kerja Design Thinking digunakan untuk menemukan solusi terbaik berdasarkan pada pendekatan yang berpusat pada manusia (human-centered design). Jadi, solusi yang berpusat pada kebutuhan orang, teknologi, juga keberhasilan bisnis dapat ditemukan dengan Design Thinking. Adapun target pengguna khusus kami yaitu Usia 16–24 tahun, Mahasiswa atau Fresh Graduate, Berdomisili di seluruh Indonesia, Memiliki minat dalam kegiatan social, Ingin bertemu orang baru, Sedang mempersiapkan dirinya untuk memasuki dunia kerja. Dalam Design Thinking terdapat lima tahap, Pada tahap prototipe, yaitu mengubah hasil pemikiran tim dari tahap Define dan Ideate menjadi desain high-fidelity lengkap yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat User Flow. Di sini, saya dan tim saya membuat satu jenis User Flow yaitu task flow. Dalam hal ini, tim kami memiliki 6 task flow termasuk Daily login, menyelesaikan challange (harian), Live Challenge, Menukarkan Point (Reward), Leaderboard, Notifikasi.
Creator
Rahmatami Novitiya Utari
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini
Redesign Campaign.com and Adding Gamification Features
Campaign - ForChange Gamifikasi
Farah Nabila Sobandi
Challenge mengembangkan fitur gamifikasi untuk aplikasi campaign #ForChange
Campaign - ForChange Gamifikasi
Febilenia Risma Putri Argiyanto
Gamifikasi: Upaya Meningkatkan Motivasi Pengguna Campaign.com
Campaign - ForChange Gamifikasi
Dery Priatna