Designing Amartha’s Gold Investment Feature with Gamification
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Metode yang digunakan adalah Design Thinking karena memfokuskan dari sisi user, ide kami adalah membantu pengguna untuk berinvestasi emas dengan keamanan yang terjamin sehingga meningkatkan kepercayaan dalam berinvestasi serta menciptakan suasana yang seru saat berinvestasi. Solusi yang kami tawarkan adalah fitur gamifikasi, Cetak Emas, Transfer Emas, Jual dan Beli Emas, Auto Invest, dan lain lain. Proses pemecahan masalah menggunakan Design Thinking yaitu Emphatize (melakukan competitor analysis, mencari referensi aplikasi lain, dan feedback user), Define (Pain Points dan How Might We), Ideate (Solution, Affinity Diagram, Prioritization Idea, Crazy 8), Prototype (Userflow, Wireframe, UI Styleguide, UI Design) dan Testing dengan SUS. Target pengguna adalah wanita atau pria usia 18-55 tahun dengan tingkat ekonomi menengah sampai ke atas. Refleksi hasil belajar adalah belajar bagaimana memecahkan masalah dunia nyata, masalah bisnis sebuah perusahaan, bekerja dengan real case di dunia nyata, pitching, teamwork, dan masih banyak lagi.
Creator
Yunita Suwanti
Partner Challenge
Amartha