Desain aplikasi investasi emas dengan gamifikasi di Aplikasi Amartha
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Ide bisnisnya adalah membuat fitur misi yang mana user dapat membeli emas dengan menggunakan point yang telah terkumpul. Selain itu ide ini juga untuk mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat. Dari ide ini kami breakdown dalam 2 ide pokok yaitu Main Mission dan Bonus Mission, kemudian kami bagi lagi menjadi 4 task. Main mission kami bagi dalam 2 task yang mana user dapat berinvestasi dengan cara memilih misi yang disediakan atau membuat misinya sendiri untuk melakukan pembelian emas. Yang membedakan dari cara investasi emas umumnya adalah user akan mendapatkan reward point apabila melakukan pembelian emas melalui main mission ini. yang mana nanti poin terkumpul dapat ditukar menjadi emas batangan. Kemudian untuk task 3 bonus mission masih dengan tujuan yang sama bagaimana user memperoleh point agar kelak dapat ditukar dengan emas, namun yang berbeda adalah di sini user tidak perlu membeli emas terlebih dahulu. User hanya diminta untuk menonton video untuk mendapatkan point. setidaknya ada 2 jenis video yang disediakan. Pertama terkait pengetahuan investasi khususnya emas dan kedua terkait testimoni bisa terkait emas atau produk layanan amartha lain. Jadi pada dasarnya bonus mission ini adalah wadah perusahaan untuk memberikan product knowledge ke masyarakat dan sarana marketing strategy. Selain itu misi besarnya adalah mengenai kontribusi Amartha untuk Indonesia dalam hal literasi keuangan. Dan task 4 terakhir adalah muara dari kedua misi itu yang akan menarik minat user dimana user dapat mengkonversi poin telah yang terkumpul baik dari main mission ataupun bonus mission.
Creator
Iko Dian Wiratama
Partner Challenge
Amartha
Showcase lainnya dari challenge ini