Fitur Gamification pada aplikasi Campaign.com
Lihat Preview ShowcaseDeskripsi
Sampurasun! Pada proyek kali ini, saya dan tim kelompok 5 ditantang untuk dapat menambahkan fitur gamification lengkap dengan poin dan leaderboard. Dengan persona user wanita, range umur 16-24 tahun yang sedang mencari pekerjaan/fresh graduate. Kami membuat sebuah challenge dengan judul Gerakan 10 Menit lebih awal, disini user harus mengerjakan challenge selama 7 hari dengan melakukan kegiatan kesehariannya 10 menit lebih awal dari biasanya. Saya dan tim berpendapat bahwasanya hal tersulit dari sebuah game adalah konsistensi, untuk itu kami mencoba menyuguhkan reward yang sesuai dengan persona user yang dimana tren K-Pop sedang ramai dan juga voucher belanja. Salah satu solusi tersebut diharapkan dapat menarik minat user dan menjaga konsistensi agar dapat menyelesaikan challenge. Kami menggunakan proses design thinking dalam membantu pemecahan masalah, setelah melewati tahap empathize, define, ideate, prototype, dan testing. Kami mendapatkan nilai cukup baik melalui System Usability Scale. Kami sadar bahwa masih banyak kekurangan dan pengalaman yang butuh di tingkatkan kedepannya, semoga proyek ini bukan akhir melainkan awal dari perjalanan kami khususnya saya di dunia UI/UX Design. Terima kasih Digital Talent Scholarship, Skilvul dan Campaign.com (Challeng Partner) untuk kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga ini, semoga masih ada kesempatan di lain waktu untuk dapat meningkatkan skill saya di dunia UI/UX. Regards, Taopik Nasrudin
Creator
Taopik Nasrudin
Partner Challenge
Campaign.com
Showcase lainnya dari challenge ini
Pembuatan Gamifikasi Aplikasi Campaign
Campaign - ForChange Gamifikasi
Muhammad Adiyatma Andhika Suryana
Fitur gamification pada aplikasi campaign
Campaign - ForChange Gamifikasi
Septy Anggrelia
case study : Pegembangan gamifikasi pada aplikasi campaign
Campaign - ForChange Gamifikasi
lia rianita