Senin, 20 Maret 2023

Kenalan dengan Marcel Lulusan Skilvul #Tech4Impact yang Bercita-cita Menjadi Seorang Game Developer Handal

Mia Dewandani
Social Media Specialist
Bagikan
Kenalan dengan Marcel Lulusan Skilvul #Tech4Impact yang Bercita-cita Menjadi Seorang Game Developer Handal

Akibat kemiskinan struktural, sebanyak 22% remaja Indonesia yang berusia 15-24 tahun kehilangan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri. Meskipun berbagai tantangan dihadapi, hal itu tidak menyurutkan semangat Marcel untuk terus menggali potensi diri.

Petrus Marcelino H. Tampubolon atau biasa dipanggil Marcel adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komputer di Universitas Sumatera Utara. Selama berkuliah, Marcel tinggal di rumah kontrakan dekat kampus bersama temannya. Berasal dari salah satu kampung di Sumatera Utara, Marcel telah terbiasa hidup mandiri. Di perkuliahan, dirinya bahkan menjadi asisten dosen dan ikut membantu penelitian dosennya. Dalam perjalanannya, Marcel akhirnya menemukan kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam hal game development dengan mendaftar program Skilvul #Tech4Impact.

Berasal dari Balige, Kabupaten Toba, sebuah daerah yang jaraknya sekitar 7 jam dari Medan, Marcel telah terbiasa hidup berpindah-pindah tempat tinggal. Sejak ibunya meninggal saat Marcel masih berumur 9 tahun, Marcel harus ikut ayahnya tinggal sementara di Semarang sebelum akhirnya kembali lagi ke Medan. Setelah berhenti dari pekerjaan di Medan, ayah Marcel saat ini membuka usaha peternakan ayam di kampung. Sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, Marcel merasa dirinya harus mandiri dan bertekad untuk melanjutkan pendidikannya dengan baik.

Pertama kali Marcel mengetahui program Skilvul #Tech4Impact adalah melalui dosennya. Awalnya, dirinya telah mengetahui program Kampus Merdeka dan berkonsultasi dengan dosennya terkait program Kampus Merdeka. Marcel yang juga merupakan seorang asisten dosen dan telah membantu penelitian dosennya terkait Game Development, disarankan untuk mengikuti program Kampus Merdeka di Skilvul. Menurut dosennya, Skilvul memiliki terobosan dan silabus yang bagus dalam bidang IT. Akhirnya, Marcel mendaftar dan lolos untuk mengikuti program Skilvul #Tech4Impact dengan learning track Game Development.

Selama mengikuti program Skilvul #Tech4Impact, Marcel merasakan pengalaman yang luar biasa. Banyak peningkatan positif dalam dirinya baik dari segi kemampuan digital maupun soft skill. Setelah belajar di Skilvul, Marcel bisa secara efektif menyusun dan mengembangkan suatu produk baik dari sisi IT, sisi bisnis, maupun sisi pengguna. Selain itu, Marcel juga banyak belajar mengenai kerja sama tim yang baik. Setelah selesai mengikuti program Skilvul #Tech4Impact, Marcel bertekad untuk terus belajar dan menggali potensi dirinya terutama terkait dengan bidang game development. Harapannya, dirinya mampu mengembangkan game yang bisa dinikmati dan dijadikan pembelajaran bagi masyarakat luas.

Bagikan

Temukan Topik Menarik Lainnya dari Skilvul

Jadilah Inspirasi dan BerikanDampak Positif Bersama Skilvul!